Beton Ready Mix

Begini Cara Menghitung Keperluan Cor Beton Ready Mix

Cara Menghitung Kebutuhan Cor-coran

Cara Menghitung Kebutuhan Cor-coran

Kebutuhan beton cor ready mix merupakan hal yang paling utama dalam dunia konstruksi, sebagai pemasok kebutuhan ready mix maka disini kami akan menguraikan cara menghitung kebutuhan beton, karena tidak sedikit pembeli yang belum mengetaui secara rinci, dan sebagai pertimbangan dalam rencana pengecoran.

Pertanyaan :

Sebuah bangunan dengan ukuran panjang kali lebar (10 x 10 meter), yang mana untuk balok-balok sudah tercor, berapakah kebutuhan beton yang diperlukan untuk melakukan pengecoran lantai tersebut?

Jawab :

Volume/ kebutuhan beton  = V = ?
panjang = p = 10 meter
lebar = l = 10 meter
tebal plat lantai = t = 12cm = 0.12m (standar ketebalan plat lantai untuk rumah tinggal biasanya 12cm, bisa divariasikan sesuai perhitungan anda)

V = p x l x t
= 10 x 10 x 0.12
= 12 m3

Maka volume yang dibutuhkan untuk pengecoran lantai proyek tersebut yaitu 12m3, dengan catatan bahwa balok-balok sudah tercor, jika balok-balok belum tercor, maka perlu diperhitungan juga untuk kebutuhannya, dan juga jangan lupa untuk memberikan safety factor (angka keamanan) pada volume tersebut untuk antisipasi jika ada beton yang terbuang, tertinggal di bak penampungan atau di pompa.

Demikian ringkasnya bagaimana cara menghitung sebuah kebutuhan pengecoran yang dapat Kami uraikan, sumber Kami sadur dari berbagai sumber yang ada di internet.

Anda dapat lebih lanjut memahami tentang Pengertian Beton Ready Mix Concretesebagai bahan referensi dan pengetahuan.

Penawaran

Disini Kami hadir untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pengecoran dengan berbagai macam mutu beton yang dapat Kami sediakan. Selamat bergabung bersama Kami, penyedia beton ready mix dan tempat rental concrete pump.

Tidak hanya ready mix dan pompa beton saja yang dapat Kami sediakan selian itu juga kami menyewakan trowel atau alat untuk menghaluskan permukaan coran, menyediakan kebutuhan bondek floor deck dan menyewakan alat vibrator.

CARA PEMESANAN:

Hubungi Kami untuk konfirmasi pemesanan pompa beton atau concrete pump 3 (tiga) atau 4 (empat) hari sebelum waktu pelaksanaan pengecoran.

Sampaikan pada kami informasi didapat dari web arthopodhomoro.com, sebutkan jenis pompa yang akan disewa dan melakukan pembayaran ke rekening resmi Kami sampaikan detail alamat atau lokasi proyek dan nama pemesan. Fax atau Email Peta lokasi proyek dari pintu tol terdekat ke 021-86863192

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *