Open Mon - Fri 10:00-18:00

Beton Readymix Mutu K 100

Rp760,000.00

Kebutuhan untuk melakukan pengecoran pada jenis bangunan yang tidak menggunakan penulangan khusus biasanya menggunakan beton dengan mutu K 100. Semakin berkembangnya teknologi penggunaan beton di dalam dunia konstruksi menjadi salah satu bagian yang terpenting

Deskripsi
Ulasan (0)

Beton jenis K 100 merupakan salah satu tipe beton dengan kualifikasi yang rendah dibandingkan dengan jenis beton-beton yang lainnya. Penggunaan dari beton jenis ini biasa diterapkan pada bangunan non struktural. Hal ini dikarenakan tekstur dari beton yang kasar serta minim akan semen. Untuk lebih jelasnya mengenai hal-hal seputar jenis beton ini, simak ulasan berikut.

Apa Itu Mutu Beton K 100?

Beton dengan mutu jenis K100 ini merupakan satuan mutu yang telah ditetapkan oleh Standar Peraturan Beton Indonesia (PBI). Dengan satuan tersebut dapat diketahui bahwa kekuatan tekanan pada jenis beton ini dapat mencapai hingga 100 kg/cm2.

Beton dengan mutu berjenis K 100 ini termasuk ke dalam golongan jenis beton kelas 1. Penggunaan beton ini biasa diterapkan sebagai dasaran dalam lahan-lahan yang masih labil atau masih mudah untuk amblas.

Untuk menguji tekanan yang ada pada beton dapat dilakukan dengan menggunakan benda uji. Benda uji tersebut mempunyai bentuk silinder yang dalam pengujiannya melalui pengujian dengan menggunakan alat. Alat yang digunakan untuk menguji kekuatan beton bernama Compression Testing Machine.

Namun, dalam proses pembuatan beton jenis ini tidak diperlukan pemeriksaan berbagai komposisi dengan melalui tahap yang sangat ketat. Hal ini dikarenakan penggunaan pada beton ini hanya digunakan sebagai dasaran lantai pada gedung yang tidak bertingkat. Berbeda dengan pemeriksaan pada beton yang mempunyai kualitas sangat tinggi.

Pada jenis beton yang mempunyai mutu tinggi sangat penting untuk dilakukan pemeriksaan komposisi serta kekuatan tekanan. Hal ini dikarenakan penggunaan dari beton bermutu tinggi digunakan untuk gedung-gedung yang bertingkat. Semakin tinggi tingkatan pada gedung maka, dibutuhkan jenis bahan-bahan beton yang kuat untuk menopang konstruksi dari bangunan.

Bila anda ingin mendapatkan jenis beoton ini untuk pembangunan silakan lihat di laman harga ready mix

Kegunaan Jenis Beton K 100

Penggunaan dari beton dengan mutu K 100 biasa digunakan untuk konstruksi bangunan yang sangat ringan. Hal ini dikarenakan mutu dari beton yang lebih kasar dari segi tekstur yang dimiliki. Walaupun kualitas dari mutu beton ini sangat rendah, namun bukan berarti beton jenis ini tidak mempunyai kegunaan.

Beton jenis ini dapat saja digunakan dalam segala hal apabila proses dari pengerjaan konstruksi pada bangunan dilakukan dengan cara yang tepat. Maka, manfaat yang diperoleh juga dapat dirasakan secara maksimal.

Biasanya penerapan dari beton jenis ini digunakan sebagai pondasi bangunan yang ringan seperti halnya pada pagar halaman rumah. Selain itu penggunaan dari beton jenis ini juga dapat digunakan sebagai penguat pada dinding rumah atau tempat-tempat yang tidak bertingkat. Kegunaan lain dari beton jenis ini yaitu sebagai atap bangunan.

Penggunaan atap pada sebuah konstruksi bangunan digunakan sebagai pelindung dari segala macam jenis cuaca. Rangka pada atap setiap bangunan biasanya menggunakan bentuk struktur dari beton. Pemakaian dari jenis beton ini dapat berefek pada kemiringan pada atap.

Biasanya kemiringan pada atap yang paling kecil derajatnya yaitu sekitar 5 derajat, namun kemiringan yang paling besar yaitu pada angka 60 derajat. Kemiringan ini dapat mempengaruhi pada rembesan air hujan yang jatuh pada bagian luar atap.

Baca juga: Harga Beton Instan

Konversi Pada Mutu Beton

Konveksi pada mutu beton bermutu K 100 ini biasa dikonversikan kedalam satuan Mpa menjadi Kg/cm2. Karena kekuatan dari beton ini sebesar 100 Kg/cm2 maka dapat dikonversikan menjadi fc 08.30 Mpa. Dalam perhitungan ini didapatkan dari 1 Mpa yang mempunyai nilai yang setara dengan 1N/mm2 = 10 Kg/cm2. Dari kisaran tersebut dapat diperoleh (100/10×8,3) = 8,3 Mpa. Jadi nilai pada beton ini berkisar kurang lebih 8,3 Mpa.

Demikian penjelasan mengenai jenis mutu beton K 100. Apabila Anda sedang melakukan proses pembangunan, penggunaan dari beton jenis ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Dengan mempertimbangkan letak lahan serta jenis konstruksi yang dilakukan. Pertimbangan yang tepat serta proses pengerjaan yang tepat pula akan dapat memberikan hasil yang maksimal.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Beton Readymix Mutu K 100”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.